Muhammadiyah Menetapkan 1 Ramadhan 1434 H Jatuh Pada 9 Juli 2013 M

logo muhammadiyahBerdasarkan Maklumat yang dikeluarkan oleh PP Muhammadiyah nomor 04/MLM/I.0 /E/2013 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadhan, Syawwal, dan Dzulhijjah 1434 Hijriyah, maka 1 Ramadhan 1434 H jatuh pada tanggal 9 Juli 2013 M.

Penetapan tanggal ini sesuai dengan perhitungan hisab hakiki dan kriteria wujudul hilal yang diyakini dan dianut oleh Muhammadiyah. Selain itu Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah, mengumumkan hasil hisab awal bulan Ramadhan, Syawal, dan Dzulhijah 1434 H sebagai berikut:

1 Ramadhan 1434 Hijriyah jatuh pada hari Selasa, 9 Juli 2013 Masehi.
1 Syawal 1434 Hijriyah jatuh pada hari Kamis, 8 Agustus 2013 Masehi.
1 Zulhijah 1434 Hijriyah jatuh pada hari Ahad 6 Oktober 2013 Masehi.
Hari Arafah (9 zulhij ah 1434 H) hari Senin, 14 Oktober 2013 Masehi.
Idul Adha (10 Zulhijah 1434 H) hari Selasa, 15 Oktober 2013 Masehi.

Unduh Maklumat selengkapnya di sini.

Semoga bermanfaat.

Related tags:

puasa berapa hari lagi; puasa idul adha berapa hari; bulan puasa berapA hari lagi; puasa kurang berapa hari; berapa hari lagi puasa; tngl berapa pemerintah menjalan kan puasa 2015; lebaran orang muhammsdia tgl berapa; puasa 2013 tanggal berapa; idul fitri 2013 jatuh pada tanggal berapa; hari ini tngl berapa dan tngl hijriyahnya berapa?;

Leave a Reply

59 Comments on "Muhammadiyah Menetapkan 1 Ramadhan 1434 H Jatuh Pada 9 Juli 2013 M"

Tinggalkan Balasan


Guest
putra banyumas
1 year 11 months ago

wis…ora usah pada reang bae…
meneng bae si ngapa…
nek pada reang kaya kiye nganti konangan wong yahudi, nasrani, dll li dheweke seneng pisan karo keprok-keprok ndelengna wong islam pada reang bae…
kedadean kaya kiye sing diarep-arep karo dienteni dheweke…
wong islame malah pada ora rumangsa…mbok pada duwe utek…
dinggo kuwe uteke…pada nggo ngapa si uteke…
ora ngendelna napsu…dadi kewan bae nganah nek napsune sing dinggo…
aja aja jebule sing pada komen nggawekna reang anu wong yahudi karo antek-anteke ya…
wis…sing rumangsa wong islam ora usah pada komen sing marakna reang…
kudene li pada ngemutne karo pada pada wong islam, ora malah pada reang bae, li ngisin-isini…ngerti mbok…
“semoga bisa dijadikan renungan untuk kita umat islam semuanya”
semoga Allah SWT mengampuni dosa dan kesalahan kita semua…amin…

Guest
richman
1 year 11 months ago

sing Koment Negatif = GOBLOG

Guest
Al Manshuroh
1 year 11 months ago

Memang bener…agama islam memerintahkan pemeluknya untuk ngikut!! ngikut siapa????ya ngikut tata cara yang diajarkan oleh beliau shollallohu ‘alaihi wasallam, dan yg telah di praktekkan oleh para sahabat beliau rodhiallohu ‘anhum….. bukan yang lain!!!!.gini aja….lebih mudahnya coba ente kunjungi http://www.mahad-salafy.com. karena ane pernah juga bingung kayak ente. setelah di kasih tau temen, dan ane berkunjung ke sana…. MasyaAlloh….kayaknya ane habis keluar dari pekatnya malam tanpa sinar bulan. pas matab pokoknya.!! ato ente kirim alamat ente ke ithibaussunnah@yahoo.com insyaAlloh ane ada ertikel yang ente mau.nggak banyak sih tapi manteb

Guest
apollone
1 year 11 months ago

Saya kurang faham dan mengerti soal ini semua, kalau dikata saya ikut sana atau sini, artinya saya hanya seorang muslim yang ikut ikutan saja, jadi apa yg harus saya lakukan?

Guest
apollone
1 year 11 months ago

Jadi kesimpulan nya apani abang abang sekalian?